Kamis, 26 Agustus 2010

- Soal Masch, Hodgson Ultimatum Barca

Liverpool - Proses negosiasi antara Barcelona dengan Liverpool mengenai transfer Javier Mascherano belum ada titik temunya. Demi kebaikan semua pihak Roy Hodgson pun memberikan deadline kepada Barca untuk menyelesaikannya akhir pekan ini.

Mascherano saat ini sedang menuju pintu keluar dari Anfield. Faktor tidak betahnya keluarga gelandang Argentina itu tinggal di Inggris disebut penyebab ingin hengkangnya dia. Ditambah lagi ia sudah ditawari gaji tinggi 80 ribu poundsterling per pekan di Barca, jauh dari yang diterimanya di Liverpool yaitu 30 ribu pound per pekannya.

Sebagai langkah awal Hodgson sudah menepikan Mascherano di laga melawan Manchester City dikarenakan konsentrasi si pemain sudah terpecah belah. Dan bersamaan dengan itu datang tawaran dari Barca sebesar 16 juta poundsterling serta isu Mascherano sudah melakukan kesepakatan personal dengan Alzugrana.

Tawaran pertama tersebut telah ditolak karena Hodgson sudah menegaskan Mascherano hanya dijual jika ada cek sebesar 25-30 juta pounds diberikan kepada The Reds.

Belum adanya perkembangan mengenai transfer mantan pemain River Plate dan West Ham United itu membuat Hodgson mengultimatum Barca agar segera memberi keputusan paling lambat Minggu (29/8).

Sebab pada akhir pekan ini Liverpool akan menghadapi West Bromwich Albion dalam lanjuta Liga Inggris serta makin dekatnya penutupan bursa transfer musim panas pada Selasa 31 Agustus besok.

"Sejauh yang saya tahu belum ada perkembangan lanjutan sejak terakhir kali saya berbicara dengan media. Faktanya dia tidak ada di sini karena kurasa sedang terjadi negosiasi antara kedua klub. Jika ia bermain besok (melawan Trabzonspor) maka itu akan mengacaukan transfer," ujar Hodgson di situs resmi klub.

"Saya tidak berharap untuk melakukan hal itu kepada pemain. Saya tidak ingin untuk mengacaukan transfernya dengan memaksanya bermain besok yang mana bisa membuat semuanya sulit. Namun saya sangat berharap segalanya akan bisa diselesaikan dengan satu atau lain cara dalam beberapa hari ke depan. Saya tidak tahu akan seperti apa caranya," lanjutnya.

"Menghadapi laga Minggu (melawan West Brom), saya pikir saya akan memakainya jika Mascherano tetap bertahan sebagai pemain Liverpool. Besok malam sudah jelas tidak diragukan lagi (Masch tak bakal bermain)," tukasnya.

"Namun di hari Minggu bakal ada banyak pernyataan, karena saya pikir di hari Minggu itu saya harus mengetahui, apakah ia bermain untuk Liverpool musim ini atau Barcelona," tegas Hodgson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar