Jumat, 13 Agustus 2010

- Giggs: Rooney Tidak untuk Diragukan

Manchester - Wayne Rooney dapat sorakan dari fans Inggris saat dia tampil tak memuaskan dalam laga kontra Hongaria. Meski belum menunjukkan performa terbaiknya, Ryan Giggs yakin sang striker bisa diandalkan Manchester United.

Tak banyak yang bisa ditunjukkan Rooney usai musim kompetisi Liga Inggris 2009/10 berakhir. Setelah tampil trengginas dengan total melesakkan 34 gol dari 44 laga di semua kompetisi, dia kemudian seperti kehilangan tajinya.

Ketidakmampuan dia mengantar Inggris berprestasi di Piala Dunia adalah hal yang dianggap kegagalan terbesar. Faktanya, Rooney memang gagal mencetak satupun gol di Afrika Selatan lalu.

Kekecewaan publik Inggris pada mantan pemain Everton itu berlanjut hingga kemarin, Saat The Three Lions memetik kemenangan 2-1 atas Hongaria. Saat ditarik keluar di tengah laga, dia dapat sorakan dari fans yang tak puas dengan penampilannya.

Jelang bergulirnya Liga Inggris akhir pekan ini, kondisi tersebut ternyata sama sekali tak membuat Ryan Giggs was-was. Di Old Trafford, Giggs yakin kemampuan Rooney akan kembali seperti sedia kala.

"Wayne sejauh ini adalah pemain terbaik di Premiership musim lalu. Dia memenangi semua penghargaan, mencetak banyak gol buat kami dan menjadi pemain dengan peran penting. Tahun lalu dia tampil brilian dan saya yakin dia akan brilian lagi musim ini," sahut Giggs di Skysports.

Meski sama sekali tak meragukan kemampuan Rooney, Giggs menuntut pemain-pemain The Red Devils untuk tidak bergantung pada pesepakbola 24 tahun itu. Terutama buat pemain-pemain yang baru dibeli, Giggs mengharap kontribusi besar dari mereka.

"Dia adalah ancaman terbesar di gawang lawan dan pemain lain yang sudah kami datangkan, baik gelandang maupun winger, harus mencoba mencetak gol dan membantunya bikin gol. Jadi tugas besar itu tak cuma dibebankan buat Rooney saja," tuntas pemain senior berjuluk Welsh Wizard itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar