Senin, 30 Agustus 2010

- Tempeleng Berbuah Kartu Merah

London - Bolton Wanderers beruntung tidak sampai kalah dari Birmingham meskipun bermain dengan 10 orang sejak menit 36, menyusul aksi bodoh yang dilakukan kipernya, Jussi Jaaskelainen.

Bermain di kandang sendiri dalam lanjutan Liga Inggris hari Minggu (29/8/2010), Bolton menahan Birmingham 2-2. Tertinggal dua gol sampai menit 51, mereka mampu melesakkan dua gol balasan di menit 71 dan 81.

Jaaskelainen diganjar kartu merah dari emosinya yang tidak terkontrol seusai berduel di udara dengan bek tim lawan, Roger Johnson, beberapa menit sebelum babak pertama selesai.

Kiper asal Finlandia itu pertama terlihat menendang Johnson dalam posisi habis terjatuh, kemudian menempeleng sisi kanan wajah pemain Birmingham itu.

Kejadian yang mencolok mata itu tidak menyulitkan wasit Kevin Friend untuk mengambil sebuah keputusan. Jaaskelainen langsung diacungkannya kartu merah. Itulah kartu merah keempat dalam 13 tahun karir Jaaskelainen di Reebok Stadium.

"Pengusiran yang jelas sekali. Tak perlu diragukan lagi," komentar manajer Bolton, Owen Coyle, seperti dikutip situs Dailymail.

"Jussi dilanggar, tapi dia pun melakukan sebuah kesalahan, dan sungguh mengecewakan. Saya takkan membuat pembelaan untuk dia. Dia sudah dewasa dan dia menyesali diri sendiri di akhir pertandingan."

Dikeluarkannya Jaaskelainen di tengah pertandingan membuat kiper muda asal Hongaria, Adam Bogdan, melakoni laga Premier League pertamanya. Itu terjadi lima hari setelah debutnya di level senior di skuad The Trotters.

Pemain berusia 22 tahun itu sudah membela Bolton sejak 2007 tapi sama sekali tidak pernah dimainkan. Ia sempat dipinjamkan selama satu bulan pada September 2009 ke klub Divisi III, Crewe.

Debutnya itu terjadi di Piala Carling pada 24 Agustus lalu, saat Bolton kalah 0-1 dari Southampton. Skorsing pada Jaaskelainen membuat Bogdan akan mengawal gawang timnya untuk tiga pertandingan ke depan, setelah Coyle meminjamkan kiper Ali Al Habsi ke Wigan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar