Minggu, 15 Agustus 2010

- Hajar West Brom, Chelsea Pimpin Klasemen

London - Juara bertahan Liga Inggris, Chelsea, langsung tancap gas di pekan pertama. Menang telak 6-0 atas West Bromwich Albion, The Blues pun memuncaki klasemen sementara.

Sebelumnya, posisi pertama tersebut diduduki oleh Blackpool. Tim promosi itu secara mengejutkan meraih kemenangan telak 4-0 atas Wigan Athletic. Namun itu hanya bertahan beberapa jam saja.

Lewat lesakan tiga gol Didier Drogba, dua Florent Malouda serta satu dari Frank Lampard, Chelsea mengambil-alih posisi tersebut. 'Si Biru' terlalu tangguh untuk West Brom.

Dari statistik, BBC mencatat Chelsea menguasai penguasaan bola 58:42. Mereka juga mencetak 11 shots on goal, berbanding dengan tiga dari kubu West Brom.

Pada laga yang dihelat di Stamford Bridge, Sabtu (14/8/2010) malam WIB, Gol Chelsea diawali oleh tendangan bebas Drogba di menit keenam. Namun bola sepakannya masih berhasil ditepis oleh Scott Carson.

Bola mentah sempat dicecar John Obi Mikel dan kembali dihalau oleh Carson. Sial bagi West Brom, bola malah jatuh di kaki Malouda yang langsung menceploskannya ke dalam gawang.

Keunggulan tuan rumah melebar menjadi 2-0 pada menit 45 melalui Drogba. Kali ini tendangan bebasnya berhasil menembus pagar betis dan gagal dihalau oleh Carson.

Chelsea tampak bermain dengan sebelum kembali ke ruang ganti.

Pasukan arahan Carlo Ancelotti itu melanjutkan dominasi mereka di babak kedua. Berawal dari tendangan sudut Florent Malouda di menit 55, Drogba kembali sukses merobek jala Carson.

Dari tendangan sudut Malouda tersebut, bola ditanduk oleh John Terry ke tiang jauh, namun berhasil dihalau tepat di depan tiang. Kemelut terjadi dan bola jatuh di kaki Drogba. Dengan satu sepakan kaki kanan, bomber asal Pantai Gading itu pun membawa Chelsea unggul 3-0.

Gawang Carson kemudian bobol lagi di menit 63. Berawal dari kerjasama rapi antara Ashley Cole dan Nicolas Anelka dilanjutkan dengan operan kepada Lampard di dalam kotak penalti. Tak terkawal, Lampard pun dengan tenang melepaskan sontekan ke arah gawang. 4-0.

Chelsea hanya butuh waktu lima menit untuk memit untuk mencetak gol lagi. Dari sisi kiri, Drogba melepaskan sebuah tendangan keras ke arah gawang. Bola sempat membelok akibat terkena kepala Gabriel Tamas dan akhirnya kembali menghujam gawang West Brom.

Beberapa saat menjelang laga berakhir, tepatnya pada menit 90, Malouda mencetak gol keduanya dalam laga ini. Gelandang asal Prancis ini menerima bola terobosan dari Anelka sebelum akhirnya mengelabui Carson dan mencetak gol keenam Chelsea.

Pertandingan ditutup dengan skor 6-0 untuk kemenangan Chelsea.

Susunan Pemain

Chelsea: Petr Cech, John Terry, Alex, Ashley Cole, Paulo Ferreira (Branislav Ivanovic 60), John Obi Mikel, Frank Lampard (Yossi Benayoun 65), Michael Essien, Florent Malouda, Didier Drogba (Salomon Kalou 70), Nicolas Anelka.

West Bromwich: Scott Carson, Gabriel Tamas, Pablo Ibanez, Marek Cech, Gonzalo Jara, Chris Blunt, Youssuf Mulumbu, Roman Bednar (Ishmael Miller 67), Graham Dorrans (Simon Cox 67), Jerome Thomas (Giles Barnes 84), James Morrison.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar