Senin, 16 Agustus 2010

- Liverpool Mungkin Akan Banding Kartu Merah Cole

Liverpool - Joe Cole mendapat kartu merah dalam debut Liga Primernya bersama Liverpool. Merasa kurang layak, 'Si Merah' pun menelaah kemungkinan untuk melakukan banding.

Penampilan perdana Cole di Liga Primer usai hijrah dari Chelsea dan bergabung dengan Liverpool tak berakhir positif. Sesaat sebelum jeda, tekelnya untuk Laurent Koscielny dalam laga melawan Arsenal berbuah kartu merah langsung dari wasit Martin Atkinson.

"Dia sangat terpukul. Ini debutnya di Liverpool dengan sebuah atmosfer luar biasa. Dia sangat ingin tampil bagus, tak bermain di level terbaiknya, tapi berusaha keras mencapai level itu dan tiba-tiba dia dikartu merah," komentar Manajer Liverpool Roy Hodgson di Sky Sports.

Hodgson mengaku dari posisinya saat itu dia tak bisa langsung menilai tentang insiden tersebut. Namun, setelah melihatnya ulang di video, dia menilai Joe COle sedikit sial langsung mendapat kartu merah.

"Sekarang kami punya keuntungan dari tayangan ulang TV dan tayangan ulang itu menunjukkan dia (Cole) sedikit kurang beruntung karena saya pikir dia tak bermaksud menerjang kaki pemain lawan," nilainya.

Cole, menurut Hodgson, tak memiliki catatan buruk mengenai disiplin di lapangan. Maka dari itu dia pun cukup yakin kalau pemainnya tersebut hanya ingin mencuri bola dari kaki lawan, bukan melanggarnya.

"Joe Cole punya catatan bersih, dia belum pernah dikartu merah dan kartu kuningnya pun sedikit. Semua orang yang melihatnya bermain pasti setuju kalau dia bukanlah orang yang melancarkan 'tekel berdarah'," ulas Hodgson.

Maka dari itu, Liverpool pun kini sedang mengamati situasi dan mencari data mengenai tekel Cole tersebut terkait kemungkinan melakukan banding.

"Fakta bahwa pemain (lawan) tak cedera serius berarti kami mungkin akan cukup beruntung bahwa aksi banding akan berjalan sesuai keinginan kami."

"Kami akan melihat videonya lagi dan berusaha mencari tahu dari wasit dan para ahli apakah kasus kami kuat untuk melakukan banding. Saya pastinya tak mau banding yang sembrono, tapi masih terlalu dini untuk bertanya apa kami pasti akan naik banding," lugas Hodgson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar