Senin, 23 Agustus 2010

- Fergie Salahkan Penalti Gagal

London - Peluang membawa pulang poin penuh dari lawatan ke Fulham terbuang setelah Manchester United cuma bisa bermain imbang 2-2. Kecewa dengan hasil tersebut, Sir Alex Ferguson menyalahkan penalti yang gagal.

Lewat gol Paul Scholes dan bunuh diri yang dibuat Brede Hangeland, Manchester United sempat mengungguli Fulham dengan skor 2-1 saat laga masuk menit 84. The Red Devils bahkan terlihat akan memenangi laga saat wasit menunjuk titik putih di kotak penalti tuan rumah menyusul handball Damien Duff.

Tapi harapan melebarkan keunggulan menjadi 3-1 batal terwujud. Nani yang maju sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Sepakannya ke arah kanan gawang berhasil dibaca dengan sempurna oleh kiper Stockdale.

Dari situlah bencana buat "Setan Merah" berawal. Soalnya hanya tiga menit setelah kegagalan Nani, tuan rumah malah mampu mencetak gol keduanya yang sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Hangeland.

"Saat Anda punya peluang untuk mengamankan kemenangan dengan sebuah penalti, maka Anda harus memaksimalkannya. Itu sebuah peluang yang terbuang dan itu membangkitkan mereka, menyemangati penonton dan mereka mencetak gol penyama di akhir laga. Saat kami mencetak gol kedua, saya berpikir 'kami selamat dari sini'," sahut Fergie di Eurosport.

Kegagalan meraih poin penuh di Craven Cottage membuat MU sementara tertinggal dua poin dari Chelsea yang sebelumnya tampil meyakinkan dengan meraih kemenangan 6-0. Meski kompetisi baru dimulai, Fergie menyayangkan ketidakmampuan timnya meraup poin maksimal.

"Tapi Anda gagal melakukan penalti yang membuatnya menjadi 3-1, Anda membuang dua poin begitu saja dan itu yang saya takutkan. Anda tak ingin membuang poin dengan cara yang konyol dan kami melakukannya hari ini. Kami tak bisa menghindari itu. Ada peluang unggul 3-1 dengan hanya tiga menit pertandingan tersisa dan kami tak bisa meraihnya," tuntas Fergie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar