Jumat, 13 Agustus 2010

- MU Pinjamkan Welbeck ke Sunderland

Sunderland - Manchester United tidak akan memakai jasa Danny Welbeck sepanjang musim 2010-11. Welbeck dilepas ke Sunderland sebagai pemain pinjaman.

Setelah promosi ke skuad senior MU, Welbeck belum juga mampu menembus tim utama. Sejak tahun 2008, pemain Inggris tersebut baru tampil sebanyak 24 kali dengan sumbangan lima gol.

Untuk menambah skill dan jam terbangnya, The Red Devils meminjamkan Welbeck ke Preston North End pada setengah musim lalu. Setelah habis masa peminjamannya, Welbeck kembali ditarik dan bermain di sebagian besar laga pra musim MU sebelum akhirnya dipinjamkan ke Sunderland hingga akhir musim 2010-11.

Kubu Black Cats sangat antusias dengan kedatangan penyerang berusia 19 tahun ini ke Stadium of Light. Sebabnya, Sunderland baru saja ditinggal Kenwyne Jones yang bergabung Stoke City.

"Dia masih muda tapi dia akan cocok di skuad kami dengan sangat baik," ucap bos Sunderland, Steve Bruce dilansir dari AFP.

"Akan tidak adil mengatakan bahwa dia (Welbeck) adalah pengganti Kenwyne. Masih ada beberapa minggu (sebelum bursa transfer) ditutup dan semoga kami punya dana untuk belanja pemain."

Akhir-akhir ini, Sunderland juga dikait-kaitkan dengan Craig Bellamy yang bakal dilepas Manchester City. Tetapi Bruce tak yakin bisa mendapatkan pemain Wales itu karena harganya terlalu mahal.

"Ada banyak klub yang menginginkan Craig Bellamy. Dia seorang pemain yang fantastis tapi apakah itu mungkin saya sendiri tidak yakin. Saya adalah pemuja Bellamy sejak dulu. Jika semuanya memungkinkan, saya tentu ingin membawanya ke mari," ucap Bruce.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar