Minggu, 15 Agustus 2010

- Jelang Liverpool vs Arsenal
Di Anfield, Arsenal Tetapkan Kiper Nomor 1

Liverpool - Bukan hanya meraih nilai maksimal misi yang diusung Arsenal di Anfield. Di markas Liverpool ini, manajer Arsenal Arsene Wenger juga bakal menentukan siapa kiper nomor satu The Gunners.

Di bursa transfer musim panas ini Arsenal sedang dikait-kaitkan dengan sejumlah kiper seperti Mark Schwarzer dan Pepe Reina. Penyebabnya adalah Arsene Wenger tak puas dengan performa para kipernya.

Laga pertama The Gunners di Liga Primer musim ini yakni melawat ke markas Liverpool. Partai big match ini juga sekaligus menjadi penentuan siapa kiper nomor satu tim Gudang Peluru untuk mengarungi musim 2010/2011.

"Kiper yang akan turun pada laga hari Minggu melawan Liverpool akan menjadi kiper nomor 1. Memang keputusan ini tidak pernah untuk sebuah kepastian, tetapi ini akan menjadi konsekuensi dari penilaian saya terhadap kiper selama pra-musim," tandas Wenger seperti dikutip dari situs resmi klub.

Saat ini Arsenal memiliki Manuel Almunia, Lukasz Fabianski, Vito Mannone dan Wojciech Szczesny sebagai shot stopper. Meski belum menunjuk nama secara spesifik, Wenger menekankan bahwa faktor pengalaman menjadi pertimbangan utama soal siapa penjaga gawang tim London Utara.

Soal kiper, manajer berjuluk The Professor itu merujuk kepada kondisi tim-tim besar yang lain. "Manchester United bermain dengan kiper berusia 40 tahun dan Chelsea dengan kiper yang sudah tujuh tahun berkarir di Premier League. Sebuah tim harus memiliki pemain berpengalaman di barisan belakang," tutup arsitek asal Prancis itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar