Senin, 09 Agustus 2010

- Liga Inggris 2010/2011
Mancini Santai Hadapi Duel Sengit Awal Musim

Manchester - Manchester City langsung dihadang partai berat kontra Tottenham Hotspur dan Liverpool di Liga Primer. Tapi karena laga-laga itu hadir di awal musim, Roberto Mancini meragukan hasilnya akan berpengaruh besar di akhir musim.

Setelah melakukan belanja pemain dengan nilai luar biasa, City akan mulai mengarungi musim baru pada akhir pekan. Setelah musim lalu hanya finis di posisi lima, prestasi lebih baik jelas diharapkan dapat terwujud musim ini.

Meski demikian, ambisi City sudah langsung dihadapkan dengan laga sengit lawan Spurs yang musim lalu menjadi rival berat mereka dalam menembus zona Liga Champions. Spurs di akhir musim itu jadi pemenang dengan finis pada posisi empat.

Dengan belanja pemain mencapai 78 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun), kali ini City jelas diharapkan bisa tampil lebih baik melawan Spurs yang musim lalu mengalahkan mereka dua kali di liga --Spurs menang 3-0 dari City di White Hart Lane dan menang 1-0 di City of Manchester.

Menilik dari sengitnya rivalitas keduanya musim lalu maka laga Spurs kontra City, Sabtu (14/8/2010), pun diyakini akan berjalan ketat. Namun, Mancini selaku manajer CIty menegaskan bahwa hasil di laga itu hanya akan memiliki dampak kecil karena musim masih sangat panjang.

"Saya pikir takkan demikian," jawab dia saat ditanya apa laga itu akan jadi sangat krusial, seperti diwartakan Sky Sports.

Mancini sendiri mengaku kalau City berhasil pulang dari markas Spurs dengan kemenangan, maka hasil itu akan jadi modal berharga buat mereka. Terlebih lagi The CItizens harus terlibat partai sengit lainnya dengan menjamu Liverpool, Senin (23/8/2010).

"Setiap partai akan jadi sulit dan kami memulai lawan Spurs kemudian Liverpool, tapi jika kami nanti menang di London (lawan Spurs), itu akan jadi awal yang bagus," demikian Mancini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar