Kamis, 19 Agustus 2010

- Jelang Arsenal vs Blackpool
'Pasukan Jeruk' Serbu 'Gudang Peluru'


London - Pemain ke-12 menjadi salah satu kekuatan Blackpool. The Seasiders berharap 'pasukan jeruk' kembali menunjukkan tuahnya di markas Arsenal, seperti yang telah mereka lakukan di markas Wigan.

Tim promosi Blackpool berhasil menjalani partai pertamanya di Liga Primer musim ini dengan mantap. Kemenangan 4-0 dibukukan tim asuhan Ian Holloway atas Wigan Athletic (14/8/2010). Tak tanggung-tanggung, kemenangan besar itu dicetak di markas The Latics.

Hal ini sempat membawa Blackpool memimpin klasemen sementara sebelum disalip Chelsea yang menang 6-0 atas West Bromwich Albion.

Beberapa musim sebelumnya, Liga Primer juga diwarnai dengan tim-tim kejutan di awal musim. Misalnya adalah Reading atau Hull City. Namun di akhir musim keduanya juga gagal 'memecah' dominasi tim tradisional dan mapan.

Akhir pekan ini Blackpool punya kesempatan untuk membuktikan bahwa kemenangan mereka atas Wigan bukan sekadar kebetulan atau keberuntungan semata. Tim berjuluk The Seasiders itu akan melawat ke markas salah satu tim Big Four, Arsenal.

Selain modal kemenangan di pekan pertama, kekuatan lain dari Blackpool adalah dukungan fans setia mereka. Seperti dikutip dari situs resmi Blackpool, dalam laga di DW Stadium markas Wigan, 'pasukan jeruk' (tangerine army) mendapatkan pujian dari pihak keamanan stadion.

"Suporter yang sangat fantastis dan mereka menciptakan atmosfer luar biasa di DW Stadium, lautan warna jeruk mengingatkan saya pada Belanda di Euro 1996. Kami mengizinkan suporter mengibarkan bendera besar dan dua penabuh drum dan suporter yang lain sangat luar biasa dalam mengikuti setiap instruksi dari pemimpin mereka," kata Ray Johnston selaku wakil dari bagian keamanan DW Stadium.

Situasi lain yang bisa dimanfaatkan Blackpool adalah amunisi Arsenal yang sedikit berkurang usai cederanya Samir Nasri. Selain pemain Prancis tersebut, di daftar 'pasien' The Gunners juga masih terdapat nama Johan Djourou, Denilson, Nicklas Bendtner, Alex Song, dan Aaron Ramsey.

Memang mengulangi hasil kemenangan 4-0 di Emirates merupakan sesuatu yang sangat berat bagi Marlon Harewood dkk. Namun asa untuk mencuri poin, meski itu hanya satu poin, tetaplah pantas diusung oleh Blackpool.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar