Rabu, 11 Agustus 2010

- Schwarzer Lebih Realitistis Buat Arsenal

Jakarta - Arsenal dikabarkan berani menawar tinggi kiper Liverpool Jose Manuel 'Pepe' Reina. Akan tetapi mereka dinilai lebih realistis untuk mengincar penjaga gawang veteran Australia, Mark Schwarzer.

Manajer Arsene Wenger sedang mencari kiper baru karena konon tidak puas dengan kekuatan skuadnya di lini paling belakang tersebut. Manuel Almunia, Lukasz Fabianski dan Vito Mannone, disebut-sebut kurang kompetitif untuk musim ini.

Itu sebabnya belum lama ini beredar kabar bahwa Wenger menganggarkan dana sangat besar untuk ukuran Arsenal, sekitar 23 juta poundsterling (Rp 325 miliar), untuk mengeluarkan Reina dari Anfield.

Isu transfer tersebut sedikit disangsikan mengingat pemain asal Spanyol itu sangat penting buat Liverpool. Apalagi The Gunners adalah tim rival The Reds. Tambahan, di bulan April Reina menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi panjang.

Nama Reina muncul setelah upaya Arsenal membeli Schwarzer dari Fulham menemui kendala. Manajemen The Cottagers bersikeras masih amat membutuhkan tenaga pemain berusia 37 tahun itu.

Nah, kabar terakhir menyebutkan, Schwarzer nengajukan opsi transfer request alias minta dijual kepada manajer Mark Hughes. Metode ini kerap ampuh untuk sebuah perpindahan pemain, karena menunjukkan isyarat keengganan yang bersangkutan bertahan di tempatnya saat itu.

Jika Schwarzer serius minta dilepas dan ingin pindah, Hughes dan manajemen Fulham kemungkinan besar akan membuka pintu buat Arsenal untuk menegosiasikan, berapa harga terbaik untuk bisnis tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar