Senin, 30 Agustus 2010

- Tiga Poin Puaskan Hodgson

Liverpool - Di pekan ketiga Liga Inggris Liverpool akhirnya mampu meraih kemenangan perdananya. Meski hanya 1-0 dan diraih atas tim promosi namun Roy Hodgson tetap puas karena menganggap West Bromwich Albion memberikan perlawanan ketat pada timnya.

Bertandingan di bawah dukungan publik Anfield, Minggu (29/8/2010) malam WIB, Liverpool seperti kesulitan menembus gawang WBA yang dikawal Scott Carson sepanjang babak pertama.

Di 15 menit babak kedua dimulai pun tuan rumah masih kesulitan mencetak sampai datang gol Fernando Torres di menit ke-65 yang membawa The Reds unggul dan bertahan hingga laga usai.

Soccenet mencatat WBA berkali-kali membahayakan gawang Pepe Reina lewat 16 kali shot dengan tiga mengarah ke gawang. Sementara Liverpool membuat 11 tembakan dengan empat mengarah ke gawang. 'Si Merah' hanya unggul 51 persen berbanding 49 persen dalam penguasaan bola.

Hal itulah yang bikin Hodgson tetap puas dengan kemenangan tipis itu karena WBA dinilainya mampu bermain baik. Iya pun memuji timnya yang mampu bangkit di babak kedua dan memperoleh gol lewat kerjasama yang apik dari para pemainnya.

"Ini adalah laga yang sulit khususnya di babak pertama karena kami tidak berkembang di semua lini dan mereka bermain sangat baik," analisa Hodgson di situs resmi klub.

"Lalu mereka menimbulkan masalah bagi kami. Namun saya rasa kami lebih baik di babak kedua dan mendapat poin lewat gol kelas dunia. Itu adalah kerjasama yang sangat bagus. Dimulai dari lemparan Pepe. Lalu ada serangan yang dibangun di kiri melalui Dirk Kuyt yang kemudian mengoper ke Fernando dan diselesaikan dengan tendangan voli," sambungnya.

"Itu adalah gol yang bagus untuk memenangkan pertandingan. Saya rasa kami bisa mencetak gol kedua karena Steven Gerrard membuat umpan yang sangat brilian untuk Fernando di tiang jauh, namun Carson menyelamatkannya," tukas eks pelatih Fulham dan Inter Milan itu.

"Secara keseluruhan ini adalah tiga poin yang sangat berharga melawan tim yang bagus di Liga Inggris, West Bromwich Albion," tuntas Hodgson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar