Selasa, 10 Agustus 2010

- Drogba Tampil Sambil Menahan Rasa Sakit

London - Didier Drogba membuktikan diri sebagai salah satu pemain andalan Chelsea. Namun siapa menyangka pemain Pantai Gading itu dalam enam tahun terakhir tampil sembari menahan rasa sakit?

Sejak didatangkan ke Stamford Bridge musim 2004/05, Drogba berhasil berkontribusi atas hadirnya gelar Liga Primer, Piala Liga, Piala FA, dan Community Shield, plus mengantar tim London Barat itu ke final Liga Champions tahun 2008.

Seperti dikutip dari Guardian, pemain depan berusia 32 tahun itu membukukan 129 gol dari 257 penampilannya bersama Chelsea. Tapi siapa yang menyangka bahwa di balik agresifitas Drogba, ternyata mantan pemain Marseille itu bermain dengan menahan rasa sakit?

"Masalahnya disebabkan karena hernia. Saya pertama kali mendapatkannya enam tahun yang lalu, dan dalam enam tahun terakhir saya terus berjuang keras melawannya. Saya tidak bisa tampil maksimal karena hal teresebut. Terkadang itu membuat saya kesulitan. Saya juga harus melewatkan beberapa kali sesi latihan," tukasnya.

Bulan lalu pemain bernama lengkap Didier Yves Drogba Tebily itu menjalani operasi untuk penyembuhan hernia yang dideritanya.

"Sekarang saya sangat senang karena rasa sakit itu sudah hilang dan saya merasa lebih bebas. Saya benar-benar merasakan sesuatu yang lain melawan Manchester United (di Community Shield) karena beberapa tahun lalu saya membutuhkan obat sebelum bermain. Kini perasaan saya bisa lebih baik. Tidak ada lagi tekanan pada kunci paha," jelas dia.

Pemain yang memiliki 71 caps untuk Pantai Gading itu belum bisa berjanji apakah permainannya bisa lebih baik dibanding sebelumnya atau tidak. Drogba menjelaskan dengan tuntasnya problem hernia yang dihadapi, maka dia kemungkinan bakal melakukan penyesuaian terhadap gaya permainannya.

"Saya sudah belajar bagaimana bermain sambil menderita hernia, bagaimana berurusan dengan masalah itu dan saya harus menyesuaikan gaya permainan saya. Jadi sekarang, mungkin, saya harus mengganti gaya permainan saya lagi. Saya tidak tahu apakah saya bisa lebih baik lagi daripada musim sebelumnya. Namun saya yakin bakal merasakan kondisi yang lebih baik karena bisa melakukan pergerakan lebih bebas. Saya akan senang bila kami bisa seperti musim lalu," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar