Minggu, 22 Agustus 2010

- 'Walcott Kini Lebih Menyengat'

Jakarta - Theo Walcott banjir pujian. Pemain Arsenal ini layak disebut sebagai pemain terbaik dalam laga kontra Blackpool. Meski begitu apa yang ditunjukkan Walcott ini barulah awal.

Walcott mencetak tiga gol untuk mengantarkan Arsenal menang besar 6-0 atas Blackpool, Sabtu (21/8/2010) malam WIB. Seperti diberitakan BBC, ini merupakan hattrick pertama pemain berkebangsaan Inggris itu bagi tim Gudang Peluru.

Wenger mengatakan bahwa kemenangan ini merupakan hasil dari kerjasama tim. Namun manajer asal Prancis itu tetap memberikan apresiasi khusus kepada Walcott.

"Dia kini lebih menyengat dibanding sebelumnya, karena dia begitu tajam dalam laga ini. Saya senang dengan fakta bahwa Theo benar-benar bisa padu dengan tik-tak bola dan juga penyelesaian akhir," tukas Wenger seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Ini juga merupakan tanda bahwa pemain sudah semakin dewasa. Jangan lupa bahwa dia melakukan ini dengan kecepatan yang sangat tinggi, jadi tidak mudah untuk membuat keputusan yang tepat. Namun hari ini dia mengambil banyak keputusan di sepertiga akhir lapangan," tandas manajer asal Prancis itu.

The Professor menilai bahwa tidak dipanggilnya Walcott untuk Piala Dunia memberikan keuntungan. Selain itu apa yang ditunjukkan pemain berusia 21 tahun tersebut saat melawan Blackpool juga barulah awal.

"Dia merupakan orang yang selalu berpijak di bumi. Dia selalu memandang hidup dengan positif. Dia selalu menganggap sebuah gelas itu 'setengah penuh' bukan 'setengah kosong'. Dia baru berusia 21 tahun dan ini merupakan usia di mana pemain biasanya baru memulai."

"Anda tidak bisa mengatakan bahwa ini puncak penampilannya. Dia masih bisa melakukan lebih baik lagi. Ada dua hal yang penting di sini: dia harus tetap menjaga sikapnya dan yang kedua dia harus bebas cedera karena ini semua menentukan karirnya," lugas Wenger.

Pujian juga datang dari manajer Blackpool Ian Holloway. "Saya menilai hari ini Theo Walcott benar-benar tidak bisa ditandingi, sangat menyengat, dan itu menyenangkan. Dia adalah pemain Inggris dan bila dia terus tampil seperti ini, dia nyaris tak bisa dihentikan," ujar Holloway seperti dikutip dari SkySports.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar