Senin, 16 Agustus 2010

- Hodgson: Cole Tak Sengaja

Liverpool - Roy Hodgson memberikan pembelaan buat Joe Cole. Manajer Liverpool ini merasa yakin jika pemainnya tidak sengaja melanggar pemain Arsenal sehingga dia diganjar kartu merah.

Cole diganjar kartu merah di penghujung babak pertama setelah melanggar bek Arsenal Laurent Koscielny. Namun Hodgson mengaku lega karena Koscielny tidak mengalami cedera serius dalam laga yang berakhir imbang 1-1.

Manajer baru The Reds ini menegaskan bahwa Cole tidak sengaja melakukan hal itu. "Tentu saja tak ada niat dari Joe Cole untuk melanggarnya. Itu mustahil karena ia menghempaskan dirinya sendiri untuk memblok bola," kata Hodgson seperti dilansir Sky Sports.

"Dari apa yang telah dilihat di TV, saya harus berkata saat itu juga juga bahwa sangat sulit memberikan pendapat yang jelas. Jelas adalah salah satu pelanggaran jika menghempaskan diri mereka guna menghentikan bola," ujar manajer Liverpool ini.

"Namun sayangnya ada kontak fisik antara pemain dan juga bek. Wasit sering melihat itu sebagai sebuah pelanggaran yang lebih buruk, mungkin dibanding dengan yang terjadi sesungguhnya," kata pelatih baru Liverpool ini.

Meski demikian, Hodgson merasa senang karena Koscielny tidak mengalami cedera serius karena pelanggaran Cole. Namun bek Arsenal ini juga dikeluarkan oleh wasit karena menyentuh bola dengan sengaja saat masa injury time.

"Saya senang melihat pemain Arsenal itu tidak mengalami cedera yang buruk, dia masih bermain penuh selama 90 menit," tukas Hodgson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar