Kamis, 26 Agustus 2010

- Arshavin Ingin Dikenang sebagai 'Pesulap'

London - Penampilan di lapangan dan prestasi masih belum memuaskan Andrei Arshavin. Gelandang Arsenal ini juga ingin dikenang sebagai 'pesulap'. Maksudnya?

Arshavin telah membuktikan dirinya sebagai pesepakbola yang berkualitas. Dia pernah mengantarkan timnya, Zenit St Petersburg menjadi juara Piala UEFA tahun 2008.

Ia juga menjadi kapten bagi timnas Rusia. Bersama Arsenal, salah satu hal dari Arshavin yang layak dikenang adalah dia berhasil mencetak empat gol dalam satu pertandingan. Pemain kelahiran 29 Mei 1981 itu melakukannya ke gawang Liverpool, April 2009.

Namun, semua itu ternyata masih belum cukup bagi Arshavin. "Saya ingin juara Liga Champions," tutur dia seperti dikutip dari situs resmi The Gunners.

Selain prestasi, pemain bernomor punggung 23 itu juga mengungkapkan harapan lain. "(Ketika saya pensiun nanti) Saya ingin dikenang sebagai pemain bertubuh kecil asal Rusia yang bisa melakukan beberapa aksi-aksi 'magis' di lapangan, dan orang tidak tahu bagaimana cara saya melakukannya," ujarnya.

Untuk bisa mencapai itu semua, Arshavin siap bersikap 'cuek' terhadap ekspektasi dan sorotan yang datang dari fans mau pun media.

"Jika Anda terlalu fokus terhadap hal-hal tersebut, maka performa Anda tidak akan maksimal. Anda tidak bisa tampil baik karena Anda terus memikirkan seperti apa citra Anda di mata orang lain. Saya berpendapat, pikiran-pikiran itu bisa mengganggu," tuntasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar