Selasa, 10 Agustus 2010

- Hidup dan Jiwa Cole untuk 'Si Merah'

Liverpool - Joe Cole sangat antusias menyambut musim baru. Pemain anyar Liverpool itu siap mengakhiri puasa gelar liga yang dialami timnya. Ia menegaskan bahwa hidup dan jiwanya adalah untuk 'Si Merah'.

Sudah sekitar dua dasawarsa Liverpool tidak menjadi juara Liga Inggris. Kini mereka harus berbagi tempat sebagai peraih gelar juara liga terbanyak bersama Manchester United, yakni 18 trofi.

Itu berarti 'Si Merah' harus memaksimalkan setiap kesempatan yang ada untuk tetap menjaga agar mereka menjadi tim dengan koleksi gelar terbanyak di Inggris.

Untuk musim ini, tim yang bermarkas di Anfield itu melakukan sejumlah pembenahan. Kursi manajer diduduki oleh arsitek baru yakni Roy Hodgson. Sejumlah pemain anyar, salah satunya adalah Cole, didatangkan. Sementara itu pilar-pilar lama seperti Steven Gerrard dan Fernando Torres memutuskan bertahan.

Hal tersebut bisa menjadi modal yang positif bagi Liverpool untuk meraih gelar liga ke-19. "Saya bisa merasakan rasa lapar dan keinginan kuat di Liverpool dan ini merupakan dasar yang luar biasa. Dengan pengalaman manajer dan organisasi serta kualitas pemain yang kami miliki, saya yakin kami bisa melakukan sesuatu lebih baik dibanding musim lalu," ujar Cole seperti dikutip dari AFP.

Secara khusus eks pemain Chelsea itu menegaskan dirinya siap untuk memberikan segalanya bagi Liverpool. "Untuk bisa mendapatkan yang terbaik di setiap pekan, saya berharap kesabaran dari fans, manajer, dan klub. Namun satu hal yang bisa saya jamin adalah Liverpool memiliki pemain yang akan memberikan segalanya 100 persen setiap waktu--tidak hanya di hari pertandingan," ujar dia.

"Saya siap memberikan hidup dan jiwa saya untuk membantu Liverpool mencapai sesuatu. Pesan saya kepada fans adalah: saya akan memberikan segalanya di setiap waktu," tandas pemain kelahiran 8 November 1981 itu.

Ketika bersama Chelsea, Cole pernah merasakan tiga gelar Liga Primer, dua Piala Liga, dan tiga Piala FA serta satu Community Shield. Pemain bernama lengkap Joseph John Cole itu berharap bisa minimal mengulangi pencapaiannya bersama tim London Barat.

"Bersama Chelsea, saya meninggalkan jejak dengan menjadi bagian dari tim besar yang menjadi juara. Saya terpilih menjadi player of the year dan meninggalkan kesan baik bagi fans."

"Saya sangat bangga dengan pencapaian itu dan kini saya ingin juga menorehkan hal yang positif untuk klub sebesar Liverpool. Saya ingin tantangan dan saya bergabung ke klub yang tengah memulai sesuatu," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar