Selasa, 31 Agustus 2010

- Kala Webb Memimpin Laga Amal

London - Dari seorang wasit final Piala Dunia, jadi seorang wasit partai amal. Dari bayaran ribuan poundsterling jadi diupah 20 pounds. Itulah pengalaman seorang Howard Webb.

Puluhan ribu penonton di Johannesburg, plus miliaran orang di seluruh dunia menyaksikan kiprah Webb yang mengeluarkan 14 kartu kuning dan satu kartu merah kala mewasiti partai Spanyol vs Belanda.

Namun beberapa hari lalu, Webb memimpin partai pertamanya musim ini jauh dari hingar-bingar publikasi. Cuma beberapa gelintir orang dan seekor anjing yang menyaksikan duel antara Thrybergh Working Men's Club melawan Wickersley Social di ajang Rotherham Charity Cup.

Dalam sebuah momen, Webb bahkan harus meminta bantuan untuk mencari bola yang hilang karena tertutup rumput tinggi.

Webb bukan tanpa alasan menerima tugas mewasiti partai itu. Pasalnya, pertandingan itu digelar di Hollings Lane, Yorkshire, tempat di mana pria 37 tahun itu memulai karir wasitnya 18 tahun silam.

"Saya membutuhkan pengalaman memimpin pertandingan sebelum saya kembali memimpin partai Liga Primer," aku Webb seperti yang diwartakan AFP.

Untuk memimpin pertandingan yang dimenangi Wickersley 3-0 itu, Webb menerima upah 20 poundsterling (Rp 280 ribu). Padahal, saat memimpin laga final Piala Dunia 2010, Webb dibayar 30 ribu poundsterling.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar