Minggu, 15 Agustus 2010

- Hart Sisakan Sesal

London - Joe Hart dinilai tampil bagus kala Manchester City bertanding menghadapi Tottenham Hotspur, Sabtu (14/8/2010). Saking bagusnya, penampilannya sampai menyisakan sesal.

Tentu sesal tersebut hadir dari kubu Spurs yang sepanjang laga rajing menggempur pertahanan City. Tercatat ada 14 shots on goal yang dihasilkan The Lilywhites dalam pertandingan itu, namun tak ada yang berbuah menjadi gol.

"Anak muda itu punya hari yang menyenangkan," ucap manajer Spurs, Harry Redknapp, mengomentari permainan kiper berusia 23 tahun itu.

"Sebagai tim besar, kami harus mendapatkan hasil bagus. Kami dipaksa berusaha keras di babak pertama. Tapi kami memiliki beberapa peluang emas dan seharusnya bisa memanfaatkannya," ucap Gareth Bale di AFP, seperti menimpali perkataan manajernya.

Jadi, tak salah jika Roberto Mancini memberikan kepercayaan terhadap Hart ketimbang Shay Given. Sosok yang dipilih Mancini itu dikenal memiliki ketenangan, baik di dalam mau pun di luar lapangan. Hal tersebut bisa terlihat di timnas Inggris.

Dalam setiap koferensi pers, Fabio Capello selalu mendapatkan pertanyaan, "Apakah Hart akan tampil?" Dan biasanya jawaban tersebut baru terlihat di lapangan.

Pada Piala Dunia lalu, Capello memilih dua nama lain yang bukan Hart: Robert Green dan David James. Yang disebut pertama membuat blunder, sementara yang lainnya dinilai sudah kelewat uzur--James sudah berusia 40 tahun.

Untuk itulah nama Hart dikedepankan. Tapi Capello tidak memainkannya. Reaksi Hart? Tak masalah. Berbeda dengan James yang dikabarkan ngambek lantaran tak dimainkan dalam laga melawan Amerika Serikat, kiper kelahiran Shrewsbury itu memilih diam dan berkonsentrasi saja dengan latihannya.

Pun demikian dengan kali ini. Ia seperti enggan mengomentari persaingannya dengan Given. Siapa kiper yang akan dimainkan adalah urusan Mancini. Yang terpenting baginya adalah tampil bagus manakala diberikan kesempatan.

"Shay Given adalah kiper lainnya di sini dan saya yakin dia akan mendapatkan kesempatan. Kami akan saling memacu permainan satu sama lain, dia kiper yang hebat," tukas Hart.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar