Jumat, 27 Agustus 2010

- Bebe Masih Bikin Penasaran

Manchester - Sudah tiga pekan Bebe menjadi pemain Manchester United, namun seperti apa permainannya juga belum terlihat. Fans United pun dibikin penasaran olehnya.

Bebe didatangkan oleh Sir Alex Ferguson bersama dua pendatang baru lainnya, Javier Hernandez dan Chris Smalling. Namun, berbeda dengan kedua rekannya itu, Bebe direkrut seperti "kucing dalam karung". Sir Alex sama sekali belum pernah melihatnya bermain.

"Normalnya saya melihat banyak rekaman video, tapi departemen scouting kami sangat bagus dan kadang Anda harus memutuskan berdasarkan naluri," ungkap Sir Alex.

Kalau si pelatih saja belum pernah melihatnya bermain, apalagi para fans. Sejauh ini pelatih tim reserve United, Ole Gunnar Solskjaer, menilai kemampuan finishing-nya cukup baik, namun kecepatan dan kemampuan fisiknya belum memenuhi standar. Wajar kalau kemudian Solskjaer belum mau memainkannya di laga tim reserve.

Lebih lanjut lagi dikabarkan bahwa kekurangan pemain berusia 20 tahun itu bukanlah masalah, mengingat dia belum sebulan berlatih bersama 'Setan Merah'. Ia disebut hanya butuh waktu untuk mengasah kemampuannya.

Lalu, sebenarnya seperti apa permainan Bebe?

"Dia adalah produk dari sepakbola jalanan. Sekarang ini, banyak pemain berlatih di sekolah sepakbola, tapi dia tidak. Dia punya kreativitas natural, itu yang membuat perbedaan," ujar Jorge Paixao, pelatih Estrela de Amadora--klub Bebe dulu--, seperti dilansir Daily Mail.

"Dia tinggi, dia bagus untuk duel udara, dia diberkahi teknik yang bagus dan cukup cepat," lanjut Paixao.

Tapi halangan bagi pemain bertinggi 190 cm itu bukan cuma soal standar permainan di United. Dia juga masih harus berjuang untuk mendapatkan tempat, mengingat di lini depan The Red Devils sudah ada nama-nama semisal Wayne Rooney, Dimitar Berbatov, Federico Macheda dan Michael Owen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar