Kamis, 12 Agustus 2010

- Nasri: Arsenal Bukan Tim Anak-Anak

London - Samir Nasri agaknya masih terkenang dengan dengan cap anak-anak untuk timnya, Arsenal, yang dilontarkan seorang pemain Manchester United. Ia yakin, cap tersebut akan segera terhapuskan.

Ketika Arsenal dikalahkan "Setan Merah" di Emirates Stadium musim lalu dengan skor 1-3, bek MU Patrice Evra membuat sebuah kalimat yang sangat "menarik" untuk fans, tapi pasti “menyebalkan” untuk suporter The Gunners.

"Tim kami terdiri dari 11 laki-laki, mereka 11 anak-anak. Itu bedanya," demikian ucapan Evra kala itu.

Selama ini Arsenal kerap membanggakan kemampuan mencetak pemain-pemain muda yang potensial. Hanya saja, dalam lima musim terakhir tim asuhan Arsene Wenger itu tidak memenangi satu pun piala.

Tentang pencapaian musim lalu, Nasri berpendapat bahwa Arsenal dihadapkan pada kendala banyak pemain utamanya yang cedera, termasuk dirinya. Tapi ia merasa yakin dirinya sudah jauh lebih baik saat ini.

"Saya tidak tahu berapa banyak tim yang mampu bertahan beberapa bulan tanpa enam pemain kuncinya," tutur gelandang internasional Prancis berusia 23 tahun itu, seperti dilansir espnstar.com.

"Kami melakukan itu tanpa Robin van Persie, Cesc Fabregas, William Gallas, dan Andrey Arshavin pada periode tersebut di musim lalu. Tapi kami kami menghasilkan hal-hal baik di musim ini, mungkin orang-orang baru akan berhenti menyebut kami anak-anak!"

Arsenal akan mengawali kampanye Liga Inggris musim 2010/2010 dengan melawan tim kuat Liverpool di Anfield pada hari Minggu (15/8). Di tiga musim terakhir mereka selalu memenangi laga pertamanya di awal musim. Musim lalu mereka menggasak Everton 6-1 di Goodison Park.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar