Selasa, 24 Agustus 2010

- Bukan Gambaran Kekuatan Liverpool

Manchester - Dua pertandingan pertama Liga Inggris cuma satu poin bisa dikumpulkan Liverpool. Sehabis ditundukkan Manchester City 0-3, Roy Hodgson menegaskan kalau itu bukan gambaran kekuatan The Reds.

Di Anfield pekan lalu, dalam laga pekan pertama Liga Inggris, Liverpool gagal memetik kemenangan atas Arsenal. Sudah unggul lebih dulu, The Kop akhirnya harus puas bermain 1-1 setelah Pepe Reina melakukan blunder dengan memasukkan bola ke gawang sendiri.

Hasil imbang tersebut mungkin bisa dimaklumi mengingat Liverpool bermain dengan 10 orang selama setengah babak menyusul kartu merah yang didapat Joe Cole. Namun yang terjadi beberapa jam lalu di City of Manchester Stadium rasanya sulit disangkal lagi oleh Steven Gerrard cc.

The Reds benar-benar dibuat tak berdaya saat dipecundangi Manchester City dengan skor 0-3. Sekali imbang dan sekali kalah di dua laga perdana jelas bukan impian Liverpudlian di awal musim, setelah tahun lalu mereka terlempar jauh di posisi tujuh klasemen akhir musim.

Belum apa-apa, Liverpool sudah terlihat akan tercecer dari pesaing-pesaing utamanya di papan atas. Kondisi yang coba disanggah Roy Hodgson.

"Kami baru menjalani dua pertandingan di awal musim. Kami menghadapi Arsenal di awal musim dan harus bermain dengan 10 orang di babak pertama dan kemudian Manchesterf City dengan tim yang kuat. Terlalu prematur untuk mulai membicarakan seberapa besar peran pertandingan ini. Semoga saja di 36 pertandingan selanjutnya kami bisa mendapat banyak poin," ujar Hodgson di Skysports.

Kekalahan yang diderita Liverpool atas City dinihari tadi juga menunjukkan kurang ganasnya lini depan The Reds. Meski memasang David Ngog dan Fernando Torres sejak menit awal, 'Si Merah' terlihat sangat kesulitan menembus pertahanan lawannya. Hodgson pun secara khusus menyoroti performa Torres yang jauh dari memuaskan.

"Kami tahu ini akan terjadi. Kami memaksanya kembali bermain lebih cepat dari yang dia sendiri inginkan. Dia menunjukkan apa yang bisa dia berikan pada kami hari ini, tapi tentu saja dia masih di bawah performa terbaik dari yang bisa dan ingin dia berikan."

"Kami akan menunggunya dan ini baru dua pertandingan di awal musim. Ini balapan maraton dan kami harus lebih baik dan bekerja lebih keras lagi," tuntas Hodgson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar