Senin, 16 Agustus 2010

- Satu Poin Maksimal Buat The Gunners

Liverpool - Memulai kompetisi dengan cuma dapat satu poin bukanlah awal yang baik buat klub manapun. Pendapat berbeda dimiliki Arsene Wenger, yang menilai hasil 1-1 kontra Liverpool adalah raihan maksimal.

Meski bertanding di Anfeld, Arsenal seungguhnya punya peluang untuk meraih hasil yang lebih baik lagi dibanding hanya 1-1. Apalagi The Guners sempat diuntuknya setelah Joe Cole dikartu merah di akhir babak pertama.

Bukannya mencetak gol memanfaatkan kelebihan jumlah pemain, 'Gudang Peluru' malah lebih dulu di bobol di awal babak kedua. Sepakan David Ngog dari sudut sempit bersarang di gawang Manuel Almunia.

Banyak pihak menyalahkan Almunia terkait gol tersebu. Sang kiper dianggap tak cukup cekatan menghalau bola yang mengarah ke gawangnya, kondisi yang sama sekali disangkal Wenger.

"Sulit untuk mengucapkan hal seperti itu (Almunia bisa menyelamatkan gawangnya). Itu tembakan yang luar biasa dan mengena. Anda harus memberikan kredit yang luar biasa buat Ngog," Sahut Wenger di Skysports.

Arsenal justru bisa dibilang beruntung bisa pulang membawa satu poin. Soalnya mereka justru lebih dulu tertinggal dan kemudian terselamatkan oleh gol penyama yang datang dari pemain lawan.

"Kami memimpin penguasaan bola, tapi Liverpool bertahan dengan sangat baik. Kami tak memiliki banyak peluang dan masalah yang terasa semakin besar saat mereka memimpin 1-0. Kami sudah menunjukkan kalau kami tak punya semangat dan pantang menyerah, dan pada akhirnya kami bisa kembali ke 1-1 di ujung laga. Secara keseluruhan itu hasil yang bagus di Liverpool," tuntas Wenger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar