Senin, 23 Agustus 2010

- 'Balotelli Bisa Lebik Baik dari Torres'

Jakarta - Kegagalan menggaet Fernando Torres tampaknya sudah terobati dengan kehadiran Mario Balotelli. Roberto Mancini menilai "Super Mario" akan mampu tampil lebih oke dari striker Liverpool tersebut.

Torres telah menjadi salah satu target utama Manchester City di musim panas ini. Setelah dispekulasikan dengan sejumlah klub selama beberapa lama, si pemain akhirnya menegaskan komitmennya bersama The Reds.

City lantas mengarahkan bidikannya kepada Balotelli yang sudah tidak betah berada di Inter Milan. Meskipun sempat tersendat akhirnya The Citizens berhasil juga mendaratkan penyerang berdarah Ghana tersebut.

Debut Balotelli bersama tim barunya pun berhasil memuaskan Mancini. Sang pelatih pun merasa Balotelli akan tidak kalah bagus dengan pemain incarannya tersebuat bahkan bisa lebih baik.

"Di dalam sudut pandang saya, Balotelli bisa sebagus Torres atau bahkah leih baik," nilai Mancini dikutip Guardian. "Itu karena Torres cuma bisa bermain sebagai striker tapi Balotelli bisa dimainkan baik sebagai striker, second striker atau winger. Dia punya karakter yang berbeda dengan Torres."

"Torres adalah seorang striker yang hebat dan pastinya sulit bagi Liverpool untuk menjualnya karena dia adalah pemain yang penting. Tapi kami punya Balotelli dan ini bagus untuk kami karena kami dia punya segala yang Anda butuhkan untuk mencetak gol," sambung mantan pelatih Inter Milan itu.

"Menurut saya ada delapan atau sembilan penyerang terbaik di dunia. Torres adan Balotelli adalah dua di antaranya, sisanya ada Ibrahimovic, (Cristiano) Ronaldo, Tevez dan Messi. Semuanya adalah pemain fantastis dan kami ingin merekrut salah satu di antaranya. Menggaet pemain seperti itu sungguh sulit karena kami membicarakan soal pesepakbola terhebat."

Apapaun penilaian Mancini terhadap Balotelli yang jelas ia harus membuktikan ekspektasi terhadapnya tersebut malam ini. Pasukan 'Manchester Biru' akan melakoni big match dengan menjamu Liverpool.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar