Selasa, 24 Agustus 2010

- Review: Main Cantik, City Benamkan Liverpool

Manchester - Liverpool belum menunjukkan hasil positif di musim kompetisi ini. Bertandang ke City of Manchester Stadium, anak asuh pelatih Roy Hodgson ini harus rela pulang dengan kepala tertunduk usai dihajar oleh Manchester City, tiga gol tanpa balas.

Dalam laga tersebut, Liverpool harus bermain tanpa gelandang mereka, Javier Mascherano. Pemain asal Argentina ini tidak dipasang oleh Hodgson terkait spekulasi masa depannya yang belum jelas.

Sementara itu, City juga tampil tanpa beberapa penggawa anyarnya. David Silva harus duduk di bangku cadangan. Sementara Mario Balotelli dipastikan tidak bisa berlaga karena masih terbelit cedera. Hanya James Milner yang langsung tampil di laga ini.

Meski demikian, jalannya pertandingan tetap menarik. Dua tim langsung bermain terbuka dan menyerang sejak menit awal permainan. City, yang tampil di hadapan sang pemilik, Sheikh Mansour, bermain taktis. Alhasil, mereka mampu mencetak gol terlebih dahulu.

Di menit ke-13, Adam Johnson melepas sebuah umpan terobosan pada James Milner. Gelandang yang baru saja diboyong dari Aston Villa ini kemudian memberi umpan pada Gareth Barry, yang tanpa banyak kesulitan membobol gawang Pepe Reina.

Pasca gol Barry, City makin menunjukkan dominasinya. Lini tengah skuad asuhan roberto Mancini, yang dimotori trio Barry, Milner dan Johnson mampu membuat pemain Liverpool bekerja keras untuk menjaga daerahnya.

Menit ke-40, Liverpool berhasil lepas dari tekanan. Mereka membuat peluang pertama ketika sebuah tendangan keras David N'Gog mengarah ke gawang City. Namun, Joe Hart dengan gemilang mampu mematahkannya.

Pada babak kedua, City kembali mendominasi permainan. Alhasil, menit ke-52, City berhasil menggandakan kedudukan melalui penyerang asal Argentina, Carlos Tevez.

Liverpool sendiri nyaris membalas gol Tevez, lima menit kemudian. Sebuah tendangan keras Steven Gerrard menghajar tiang gawang City. Bola muntah meluncur pada N'Gog. Namun, tendangan pemain asal Prancis ini masih bisa ditepis Hart. Bola meluncur ke arah Fernando Torres. Namun, sekali lagi, Hart menunjukkan kepiawaiannya dengan melakukan penyelamatan gemilang.

Menit ke-68, City sukses memastikan kemenangan mereka melalui eksekusi penalti Tevez. Penalti ini diberikan wasit menyusul pelanggaran Martin Skrtel pada Adam Johnson di kotak penalti.

Dengan kekalahan ini, Liverpool semakin terbenam di dasar klasemen sementara. Mereka berada di posisi 18 dengan mengumpulkan poin satu. Sementara, hasil ini membawa City naik ke posisi keempat dengan nilai empat.

Susunan Pemain:

MANCHESTER CITY:Joe Hart, Vincent Kompany, Kolo Touré, Joleon Lescott, Micah Richards, Gareth Barry, Nigel De Jong, Carlos Tévez (Jo '85), Yaya Touré (Pablo Zabaleta '85), James Milner, Adam Johnson

LIVERPOOL: Pepe Reina, Martin Skrtel, Jamie Carragher, Daniel Agger, Glen Johnson, Lucas, Steven Gerrard, Milan Jovanovic (Dani Pacheco '86), Dirk Kuyt, Fernando Torres (Ryan Babel '78), David Ngog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar